Count Characters Untuk Judul dan Deskripsi Postingan Blogger

vinspirationsBy : Alvin S. Ritongavinspirations

Widgets

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork
Count Characters
Penulisan judul dan deskripsi postingan yang tepat merupakan hal yang cukup vital bagi blog kita di dalam penelusurannya pada mesin pencari seperti google, yahoo, dan lainnya. Judul dan deskripsi postingan yang tepat dan sesuai dengan content postingan kita tentu akan membuat tampilan blog kita menjadi lebih seo friendly di mata mesin pencari tersebut. 

Ibaratkan saat kita sedang mencari suatu artikel dalam mesin pencari google yang mana muncul 5 atau 10 hasil penelusuran yang sesuai dengan apa yang sedang kita cari. Pastinya kita akan lebih memilih hasil penelusuran dengan judul dan deskripsi yang sesuai dengan kebutuhan kita. Hal seperti inilah yang perlu kita terapkan dalam setiap membuat postingan baru agar lebih mempermudah setiap orang dalam mencari artikel yang dibutuhkan melalui searching pada mesin pencari.

Bagaimana membuat judul dan deskripsi postingan yang seo friendly

Dalam membuat judul maupun deskripsi postingan yang lebih seo friendly dimata mesin pencari, kita harus mengetahui bahwa judul postingan kita tidak boleh melebihi 66 karakter dan deskripsinya tidak boleh melebihi 145 karakter. Jika lebih, maka keduanya akan terpotong atau rusak pada mesin pencari.

Ilustrasinya dapat dilihat di bawah ini.
  • Judul dan deskripsi postingan yang seo friendly
Blogger Tools
  • Judul dan deskripsi postingan yang belum seo friendly
Blogger Tools

Dari ilustrasi yang saya buat diatas, sobat dapat melihat bahwa judul maupun deskripsi postingan yang belum seo friendly tersebut terlihat terpotong atau dikatakan rusak pada tampilannya di mesin pencari. Oleh karena itu, silahkan sobat hitung jumlah karakter dengan menggunakan tools count character di bawah ini. Tools ini tidak hanya menghitung per karakter, namun juga menghitung tiap spasi yang digunakan sehingga tidak melebihi dari limit jumlah karakter yang sudah saya jelaskan diatas.

Let's Counting!


Blogger Tools

lazadda

Be the first to reply! Read Comment Policy ▼
PLEASE NOTE:
We have Zero Tolerance to Spam. Chessy Comments and Comments with Links will be deleted immediately upon our review.

Tukeran link


Vinspirations



DMCA.com
 

Info Blog

Recent Comments

Label

Copyright 2009  ©  Vinspirations | powered by Blogger

Template by vinspirations | Best View on Firefox