Tentang Facebook

Widgets

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Siapa yang tidak kenal Facebook? ya, situs ini adalah jejaring sosial yang paling sering digunakan oleh para pecandu jejaring sosial. Bahkan jejaring sosial ini marak dipromosikan oleh berbagai jenis mobile provider untuk meningkatkan penjualan produknya. g percaya? coba aja liat iklan-iklan yang ada di media cetak maupun media elektronik, hampir semuanya mempromosikan jejaring sosial ini. Jadi g' salah kalo jejaring sosial yang satu ini adalah yang paling bombastis di dunia ini.

Sebelum kita menggunakan jejaring yang satu ini, g' salah kan kita perlu tau lebih banyak tentang ni situs, soalnya, klo ditanya tentang jejaring sosial ni pasti banyak yang belum tau kan?? (sama j kasusnya sama yang posting ni artikel, hehe,,,).

Ya.. Apanya yang ya? Ya kalo Facebook ini adalah suatu situs web networking sosial yang dioperasikan dan dimiliki secara pribadi oleh Facebook,Inc. Para users dapat menambahkan teman dan mengirimkan pesan, dan meng-update profil pribadi mereka untuk memberitahukan teman tentang dirinya. Para user dapat bergabung dengan jaringan yang diorganisir oleh kota, tempat kerja, dan sekolah atau perguruan tinggi.

Nama situs web ini berasal dari nama bahasa sehari-hari dari buku yang diberikan pada awal tahun akademik oleh administrasi universitas dengan tujuan membantu para siswa untuk lebih mengenal satu sama lain.

Markus Zuckenberg menemukan Facebook dengan kawan sekamarnya dan rekan ilmu komputernya Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes saat ia masih pelajar di Universitas Harvard. Keanggotaan situs web ini pada awalnya dibatasi hanya untuk mereka sendiri, kemudian diperluas ke perguruan tinggi lain di wilayah Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford. Situs web ini sekarang memiliki lebih dari 400 juta user yang aktif.

Konsep Asli untuk facebook dipinjam dari produk yang dihasilkan oleh Sekolah persiapan Akademi Philip Exeter yang selama bertahun-tahun dipublikasikan dan didistribusikan suatu buku paduan yang disebut "Face book".

Facebook mengalami beberapa kontroversi. Situs web ini dihalang-halangi oleh beberap negara termasuk Syria, China, Vietnam, dan Iran. Situs ini juga dilarang oleh banyak tempat kerja untuk menakut-nakuti karyawan dari menghabiskan waktu menggunakan layanan ini. Privasi juga menjadi suatu isu, dan situs ini sudah dikompromikan beberapa kali.

Media Sering membandingkan Facebook dengan MySpace. hanya satu perbedaan penting antara kedua situs web itu yakni tingkat kustomisasi. MySpace mengizinkan para user menghias profil mereka dengan HTML dan CSS (Sascading Style Sheets), sedangkan Facebook hanya mengizinkan plain text.

Facebook memiliki sejumlah fitur yang dapat digunakan oleh para user. Termasuk "Wall", suatu ruang di setiap profil user yang mengizinkan temn untuk memberi pesan untuk pemakai agar dilihat. "Pokes", yang mengizinkan para user untuk mengirimkan virtual "poke" ke yang lain. "Photos", dimana para user dapat mengupload album dan foto, dan "Status", yang mengizinkan para user untuk memberitahukan keberadaan dan status mereka ke teman-temannya. Pada Juli 2007, Facebook mulai mengizinkan para user untuk mengirimkan attachment ke dinding, yang dibatasi hanya berupa isi teks.





lazadda

Be the first to reply! Read Comment Policy ▼
PLEASE NOTE:
We have Zero Tolerance to Spam. Chessy Comments and Comments with Links will be deleted immediately upon our review.

Tukeran link


Vinspirations



DMCA.com
 

Info Blog

Recent Comments

Label

Copyright 2009  ©  Vinspirations | powered by Blogger

Template by vinspirations | Best View on Firefox