Manfaat dan Strategi Iklan

vinspirationsBy : Alvin S. Ritongavinspirations

Widgets

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork


A. Manfaat Iklan

Periklanan dewasa ini merupakan usaha bisnis yang besar. Iklan melibatkan pembelanjaan dana dalam jumlah besar sehingga perlu ditangani dengan hati-hati dan efisien. Periklanan adalah sebuah metode yang dipergunakan di tengah-tengah masyarakat dengan tujuan seperti :
  • Bagi bisnis komersial, untuk menjual barang dan jasa
  • Bagi rekrutmen untuk mendapatkan karyawan
  • Bagi pemerintah untuk memberikan informasi kepada masyarakat
  • Iklan juga bermanfaat dalam jasa keuangan, industri hiburan, informasi perjalanan wisata/ibadah, informasi pendidikan, informasi produk kesehatan atau untuk pembelian dan penjualan barang pribadi

Sedangkan bagi konsumen, iklan bermanfaat untuk :
  • Menumbuhkan kesadaran, iklan membantu agar sesuatu dikenal
  • Menumbuhkan atau membangun sikap-sikap yang diinginkan
  • Membangun identitas merek, iklan membantu menanamkan citra dan ciri-ciri tertentu terhadap produk
  • Menumbuhkan permintaan akan produk

B. Strategi Iklan

Strategi dalam iklan adalah meletakkan dasar kebijakan secara keseluruhan (yang dinyatakan secara ringkas) untuk mencapai sasaran. strategi menyatakan seperti apa seharusnya pokok-pokok kunci iklan yaitu pedoman-pedoman kunci untuk bertindak. Strategi menjabarkan kebijakan dalam hal :
  1. Memposisikan produk barang dan jasa
  2. Apa keunggulan dan atribut apa yang ingin ditonjolkan
  3. Siapa khalayak sasarannya
  4. Bagaimana cara terbaik menyampaikan pesannya

Strategi berusaha mewujudkan sasaran yang ditetapkan dengan membuat produk maupun jasa menjadi semenarik mungkin di mata khalayaknya. Strategi yang mendasar maupun menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti :
  • Siapa khalayak sasaran, siapa yang menggunakan, siapa yang membeli, siapa yang memutuskan, dimana khalayaknya?
  • Apa sesungguhnya permasalahan yang dihadapi, kelemahan mana yang perlu diperbaiki?
  • Apa yang diinginkan pelanggan? apa yang dicari pelanggan baik kualitas dan nilai serta apa yang paling membuat khalayak termotivasi?
  • Apa manfaat produk atau jasa yang ditawarkan? Apa kelebihannya? Apa keuntungan yang ditawarkan?
  • Bagaimana produk jika dibandingkan dengan produk pesaing?
  • Apa keuntungan dan kerugiannya, kekuatan dan kelemahannya dibandingkan produk pesaing?
  • Apa sifat dan keunggulan utamanya? seberapa jauh keunggulan tersebut mampu memenuhi tuntutan pelanggan.

lazadda

Be the first to reply! Read Comment Policy ▼
PLEASE NOTE:
We have Zero Tolerance to Spam. Chessy Comments and Comments with Links will be deleted immediately upon our review.

Tukeran link


Vinspirations



DMCA.com
 

Info Blog

Recent Comments

Label

Copyright 2009  ©  Vinspirations | powered by Blogger

Template by vinspirations | Best View on Firefox